Iyan Paoel Rilis Lagu Religi Bertema Muhasabah Diri

Iyan Paoel Rilis Lagu Religi Bertema Muhasabah Diri
Cover Iyan Paoel

BOGOR - Iyan Paoel musisi asal Kabupaten Bogor Jawa Barat merilis lagu Religi yang mengambil tema dari gejala  sosial disaat  Pandemi Covid 19 menimpa Masyarakat di Indonesia.

Dalam isi lagu Religi tersebut tersimpan makna kehidupan manusia yang terkadang tidak sejalan dengan harapannya, disamping itu Pandemi Covid 19 ini memaksa manusia untuk berfikir bahwa, Tuhan sedang menguji hambanya melalui Musibah.

Tema ini sudah direncanakan Iyan pada bulan Januari 2021 Silam dalam menyambut bulan Suci ramadhan melalu Lagu yang berjudul "Muhasabah Diri ".

Muhasabah sediri Terinspirasi dari kegalauan di masa masa covid 19 . Iyan dan Crew mencoba menyambungkan kondisi pandemi dan bulan suci ramadhan yang saat ini sedang dijalani oleh masyarakat di Indonesia.

Mulanya Iyan bersama rekan rekannya melakukan rilis lagu secara virtual, dan itu pertama kali dilakukan oleh Iyan. Tidak ada kendala saat acara virtual berlangsung, hanya saja disaat pandemi ini Iyan berharap bisa melakukan workshop dan rekaman secara langsung dengan rekan kerjanya.

Iyan mengatakan lagu Musahabah Diri di ibratkan Manusia ada kalanya merasakan bahwa hidup yang sedang dijalaninya selalu tak sesuai dengan apa yang direncanakan dan menimbulkan keinginan dalam diri untuk memperbaiki dirinya termasuk Iyan.

" Dalam proses memperbaiki hidup ini, yang paling utama harus diperbaiki adalah diri sendiri, Memperbaiki diri sendiri, terutama dari hubungan pribadi dengan Tuhan, akan memunculkan suatu kesadaran bahwa pada dasarnya manusia bukanlah makhluk yang sempurna. Banyak sekali hal yang berada di luar kuasa manusia, dan hanya kepada Tuhanlah manusia dapat meminta pertolongan dalam mencapainya". Pungkasnya

( Sep Hurung - Editor : FERI )

Iyan Paoel Muhasabah Diri Bogor
Suferi B Hasan

Suferi B Hasan

Previous Article

Angkirngan Maju Lancar Pak Bendol Milik...

Next Article

Bahas Brigade Mobile, AKP Anacleto Soares...

Related Posts